Popular Post

Posted by : DHS Channel Only Wibu Kamis, 15 Januari 2015

Kali ini Saya akan berbagi Contoh Pidato Dengan Tema Hemat Energi langsung saya ke Pidatonya...


Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat Ibu guru mapel bahasa Indonesia, Serta teman-teman yang saya banggakan. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat dan hidayahNya, kita dapat berkumpul di sini kelas X TKJ 2.Saya akan mengulas tentang hemat energi di negara kita ini.

Energi di Dunia ini sangatlah terbatas, bahkan bisa saja hilang karena keborosan manusia dalam menggunakannya. Teman teman tau bahwa hemat energi adalah keputusan penting dalam hidup kita. Mulai dari menghemat Listrik, Air, dan bahan bakar. Ada juga contoh pemborosan yang  dilakukan oleh manusia seperti menggunakan lampu/alat dengan daya listrik dengan sia-sia, menggunakan air keran sampai terlalu penuh sehingga air terbuang sia – sia dan lain sebagainya.Tetapi ada juga cara menghematnya seperti mematikan lampu/alat dengan berdaya listrik setelah menggunakannya, mematikan keran jika sudah penuh dan lain sebagainya.

Teman teman yang saya banggakan, banyak kemungkinan besar yang terjadi jika kita menyia-nyiakan hal terutama energi di Bumi yang seharusnya kita rawat, kita jaga dengan baik. Kekayaan alam tetap terjaga apabila kita mampu menghalangi hawa nafsu untuk sebuah keborosan, dalam hal ini yaitu Hemat Energi itu.
Untuk itu, mari Teman - teman menghemat energi agar adik adik kita mampu merasakan nikmatnya dunia saat kita menghemat sesuatu.

Sekian pidato saya semoga bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. mohon maaf jika ada salah kata, karena saya hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan.


Akhir kata Wabilahitaufik walhidayah, Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © HENDRA BLOG - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -